Selasa 29 Nov 2016 19:29 WIB

Polisi Kolombia: Hanya Lima Orang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Bilal Ramadhan
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDELLIN -- Kepolisian Kolombia memastikan hanya ada lima orang penumpang yang selamat dalam kecelakaan pesawat British Aerospace 146 di dekat Bandara Internasional Medellin. Sebanyak 76 lainnya dinyatakan tewas.

Kepala Polisi Kolombia, Jenderal Jose Acevedo, mengatakan pesawat British Aerospace 146 merupakan pesawat carteran yang membawa 81 penumpang, termasuk tim sepak bola Brasil, Chapecoense. Tim sedang dalam perjalanan menuju Kolombia untuk bertanding dalam final Copa Sudamericana.

Wakil Presiden Divisi Sepakbola Tim Chapecoense, Ivan Tozzo, mengatakan kabar jatuhnya tim Chapecoense membuat warga Brasil dirundung duka. Penduduk Kota Chapecoense sebanyak 200 ribu jiwa telah mengharapkan tim kesayangannya akan tampil baik di final Copa Sudamericana pada Rabu (30/11).

"Kami sangat sedih. Kami berkumpul di ruang ganti stadion kami, masih menunggu kabar. Ada banyak orang menangis di kota kami, kami tidak pernah bisa membayangkan hal ini. Chapecoense adalah alasan terbesar yang bisa membuat kami bahagia di sini. Kami berharap tidak akan ada banyak korban, setidaknya sebagian besar dari mereka akan baik-baik saja," ujar Tozzo kepada saluran TV kabel SporTV.

Federasi Sepak Bola Amerika Selatan telah membatalkan semua kegiatan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai insiden ink. Presiden Federasi, Alejandro Dominguez, dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Medellin. Dalam final Copa Sudamericana, Chapecoense dijadwalkan akan melawan Atletico Nacional dari Kolombia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement