Rabu 07 Dec 2016 19:45 WIB

Pendaki Tewas Tersambar Petir di Puncak Gunung Australia

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Pendaki Gunung. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Pendaki Gunung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES - Seorang pendaki asal New York, Sam Beattie, tewas seketika setelah tenda yang ditempatinya tersambar petir. Pria 24 tahun itu sedang berkemah di puncak Gunung Warning, di utara New South Wales, Australia, Selasa (6/12).

Rekannya, Michele Segalla, yang juga berada di dalam tenda menderita cedera serius di kepala dan leher. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Murwillumbah Base.

Keduanya tiba di Australia delapan pekan lalu. Mereka berencana melakukan perjalanan ke seluruh negeri selama satu tahun.

Dua pejalan kaki yang sedang melintas, mendengar Segalla berteriak 15 menit setelah Beattie tewas. Mereka menghabiskan waktu satu jam untuk menyadarkan Beattie, tapi hal itu sia-sia.

Perlu waktu dua jam bagi tim penyelamat yang terdiri dari 25 orang untuk membawa Beattie dan Sagalla dari puncak. Pendaki ternyata tidak diizinkan berkemah di ketinggian 1.550 mdpl Gunung Warning saat itu karena sedang ada badai petir.

"Saya tidak menyalahkan mereka. Ini adalah sebuah tragedi," ujar Inspektur Polisi, Wayne Starling, kepada Sydney Morning Herald.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement