Kamis 29 Dec 2016 05:56 WIB

60 Militan ISIS Tewas Saat Menyerang Wilayah Utara Mosul

Rep: Fuji EP/ Red: Angga Indrawan
Gerakan ISIS
Foto: Reuters
Gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MOSUL -- Pasukan penjaga keamanan Irak, brigadir 16 mengumumkan telah terjadi pertempuran dengan pasukan ISIS di sebelah utara Kota Mosul, Irak pada Rabu (28/12). Pasukan keamanan berhasil memukul mundur pasukan ISIS yang menyerang wilayah sebelah utara Mosul. 

Pejabat Militer, Mayor Jenderal Ali al-Farigi dalam keterangan pers mengatakan, pasukan brigadir 16 berhasil memukul mundur serangan yang dilancarkan ISIS ke daerah Bawizah di sebelah utara Mosul. Dalam pertempuran tersebut, sebanyak 60 orang anggota ISIS tewas.

Ia menerangkan, pasukan keamanan juga berhasil menghancurkan lima kendaraan yang dipakai pasukan ISIS untuk menyerang sebelah utara Kota Mosul. "Pasukan penjaga keamanan menghancurkan lima kendaraan yang dikendarai orang-orang yang akan melakukan bom bunuh diri," kata Farigi sebagaimana dilansir dari Iraqinews, Kamis (29/12).

Sebelumnya, pasukan Irak datang ke Mosul dan berhasil membebaskan beberapa daerah dari cengkraman ISIS. Saat ini pasukan penjaga keamanan menjaga wilayah Mosul dan wilayah-wilayah di sekitarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement