Ahad 01 Jan 2017 03:30 WIB

Anggota Parlemen Bangladesh Tewas Ditembak di Rumahnya

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ilham
Penembakan (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA - Manjurul Islam, salah seorang anggota parlemen Bangladesh untuk Partai Awami tewas dibunuh oleh sekelompok orang bersenjata. Para pelaku nekat menembak Islam di kediamannya yang berada di wilayah bagian utara Bangladesh.

Menurut keterangan polisi setempat seperti dikutip dari BBC News pada Ahad (1/1), Islam ditembak beberapa kali oleh tiga pria di distrik Gaibandha. Islam meregang nyawa setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

Polisi masih belum mengetahui identitas dari penyerang. Sampai saat ini, para penyerang masih buron, diketahui mereka melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Bimal Chandra Roy, salah seorang dokter yang menangani Islam di rumah sakit Rangpur mengungkapkan kepada BBC Bengali, anggota parlemen tersebut diduga ditembak sebanyak lima kali oleh kawanan bersenjata tersebut. Kemungkinan, kata Roy, para kawanan bersenjata itu menembak Islam dari jarak dekat.

Sebelumnya, protes terhadap Islam sudah terjadi di wilayah tersebut. Diketahui, Islam terjerat kasus penembakan anak sekolah pada Oktober 2015. Namun, Islam dibebaskan dengan jaminan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement