Kamis 20 Jul 2023 13:54 WIB

Pengamanan di Auckland Diperketat Seusai Penembakan

Jalanan di Auckland ditutup, layanan feri dibatalkan dan bus dialihkan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Polisi Selandia Baru berjaga usai penemabakn beberapa jam menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia sepak bola perempuan di Auckland
Foto: AP
Polisi Selandia Baru berjaga usai penemabakn beberapa jam menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia sepak bola perempuan di Auckland

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Sebanyak tiga orang terluka parah dalam penembakan di kota terbesar Auckland di Selandia Baru pada Kamis (20/7/2023). Polisi menangani secara serius insiden tersebut dan mendesak warga untuk menghindari daerah tersebut.

Menurut laporan polisi, insiden itu diduga terjadi di sebuah bangunan yang sedang dibangun. Polisi menjaga kawasan tersebut dengan jumlah besar. Beberapa layanan darurat pun telah diaktifkan.

Baca Juga

"Ini adalah situasi yang menakutkan bagi warga Auckland dalam perjalanan Kamis pagi mereka untuk bekerja. Harap tetap di rumah, hindari bepergian ke pusat kota," kata Wali Kota Auckland Wayne Brown dalam tweet.

Beberapa jalan di Auckland telah ditutup, semua layanan feri ke kota telah dibatalkan. Sementara bus yang melewati beberapa daerah akan dialihkan.

Penembakan di salah satu jalan sibuk di pusat kota terjadi hanya beberapa jam menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia sepak bola perempuan di Taman Eden di Auckland pada Kamis malam. Latihan tim Italia telah ditunda karena para pemain tidak dapat keluar dari hotel mereka.

Perdana Menteri Selandia Baru Chris Hipkins telah membatalkan perjalanan ke kota Hamilton, sekitar 120 kilometer selatan Auckland. Dia sebelumnya sedang dalam perjalanan dan kembali ke ibu kota negara Wellington.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement