Ahad 08 Jan 2017 20:59 WIB

Serangan Mobil di Yerusalem, Empat Orang Israel Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Paramedis Israel mengobati tentara Israel yang ditabrak warga.
Foto: al arabiya
Paramedis Israel mengobati tentara Israel yang ditabrak warga.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Empat orang tewas dalam serangan mobil di Yerusalem, Ahad (8/1). Kepolisian Israel mengatakan, seorang pengemudi menewaskan empat orang setelah truknya menabrak sekelompok tentara Israel.

Juru bicara kepolisian Israel Luba Samri mengatakan, ini adalah serangan teroris. Tim medis di lokasi kejadian mengatakan, tiga perempuan dan satu pria berusia 20-an tewas. Sedikitnya 13 orang lain mengalami luka-luka.

Samri mengatakan, pengemudi tewas ditembak oleh tentara. Foto yang menyebar menunjukkan, sebuah truk dengan lubang peluru menembus kaca. Seorang saksi mengatakan, pengemudi bus truk itu menabrak kelompok dan maju mundur ke arah korban.

Kepala polisi Israel, Roni Alsheich mengatakan, penyerang berasal dari wilayah Arab di Yerusalem timur. Insiden terjadi di wilayah populer Armon Hanatziv dengan pemandangan Kota Tua.

Israel mengatakan, penduduk Palestina di Yerusalem memperparah keadaan. Sementara Palestina menyalahkan kondisi karena okupasi yang terus berlangsung oleh Israel.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement