Senin 09 Jan 2017 23:48 WIB

Ada Ular, Penerbangan Maskapai Emirates Dibatalkan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Maskapai Emirates
Foto: flickr
Maskapai Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Penerbangan salah satu pesawat maskapai Emirates dari Dubai menuju Muscat, dibatalkan. Pembatalan dilakukan setelah petugas bagasi menemukan ular di kargo pesawat.

Dilansir dari Arab News, Senin (9/1), ular itu dilaporkan telah ditemukan sesaat sebelum penerbangan dilakukan. Hal itu membuat pesawat harus mengembalikan prosedur untuk melakukan pencarian secara penuh. Insiden itu terjadi di Bandara Internasional Dubai, Ahad (8/1) kemarin.

"Emirates mengonfirmasi kalau penerbangan EK0863 dari Muscat ke Dubai pada 8 Januari 2017, dibatalkan karena terdeteksi ular di kargo sebelum penumpang naik," ujar salah seorang juru bicara Emirates seperti dilansir Gulf News, Senin (9/1).

Setelah penempuan ular di kargo, tim teknik dan pembersih dikatakan langsung ditugaskan membersihkan pesawat agar dapat kembali beroperasi. Namun, tidak ada keterangan lanjutan tentang jenis ular, letak pasti penemuan ular dan darimana ular itu berasal.

Sebelumnya, penumpang kelas pertama di pesawat Aeromexico pada November lalu, dihebohkan dengan ular yang jatuh dari kompartemen penyimpanan di atas tempat duduk. Tidak ada yang terluka dari insiden itu, tetapi kejadian itu telah menimbulkan ketakutan kepada penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement