Rabu 18 Jan 2017 06:03 WIB

5 Momen tak Terlupakan Michelle Obama

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Ibu Negara AS Michelle Obama
Foto: CNN
Ibu Negara AS Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, Selama delapan tahun mendampingi Barack Obama memerintah AS, Michelle Obama banyak melakukan gerakan inspiratif hingga dijuluki ibu negara paling keren. Berikut beberapa momen tak terlupakan dari ibu dua anak yang genap berusia 53 tahun pada 17 Januari 2017 itu.

- Carpool karaoke

Sangat lucu menyimak tayangan carpool karaoke Michelle, di mana ia menyanyi bersama sang pembawa acara, James Corden. Pada acara karaokean di mobil yang jadi tren dunia itu, Michelle menyanyikan beberapa lagu, termasuk hit dari Beyonce dan Stevie Wonders.

- Menari di acara TV

Michelle tak asing dengan lantai dansa, mengingat pada 2015 ia diundang pada acara Ellen DeGeneres dan menarikan Uptown Funk. Tarian Michelle juga bagian dari kampanye "Let’s Move" untuk memerangi obesitas anak.

- Kampanye pendidikan untuk para gadis muda

Ia selalu menekankan pentingnya pendidikan untuk gadis muda mana pun di AS, mengingat ada 62 juta anak perempuan di dunia yang tak berpendidikan. Ia menginspirasi dengan mengatakan tak akan berjumpa dengan Obama jika tak serius menempuh studi.

- Berada di pihak perempuan

Oktober 2016, Michelle memberikan pidato yang menyayangkan tayangan video dugaan penyerangan seksual Donald Trump kepada para wanita. Menurut Michelle, pria sejati tidak perlu merendahkan perempuan untuk menunjukkan kekuasaan atau merasa kuat.

- Membuka gerbang Gedung Putih

Michelle melakukan banyak hal untuk memudahkan akses dan membuat Gedung Putih menjadi lebih inklusif. Selain mencetus banyak kunjungan serta memperkerjakan staf dari berbagai kalangan dan etnis, ia juga membuka Old Family Dining Room untuk publik pada 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement