Kamis 06 Apr 2017 19:50 WIB

Sebuah Bom Kembali Meledak di Rusia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Ledakan terjadi di stasiun metro bawah tanah di St Petersburg, Rusia, (3/4).
Foto: AP
Ledakan terjadi di stasiun metro bawah tanah di St Petersburg, Rusia, (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sebuah ledakan bom terjadi di dekat sekolah di selatan kota Rostov on Don, Rusia, Kamis (6/4). Ledakan ini menyebabkan satu orang terluka.

Dilaporkan laman Telegraph, menurut sebuah keterangan media setempat, ledakan terjadi sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat. Ketika itu, seorang gelandangan menemukan sebuah tas. Ia mencoba membuka tas tersebut kemudian meledak dan merobek tangannya.

Beberapa kendaraan polisi segera dikirim ke lokasi kejadian. Ledakan itu terjadi saat kepolisian Rusia tengah menyelidiki dugaan adanya bom di sebuah bangunan apartemen di St Petersburg.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan sebuah objek juga ditemukan pada Kamis pagi tersebut memang mengandung sebuah peledak. Warga dievakuasi dan ahli bahan peledak sedang bekerja di lokasi saat ini.

Ledakan bom terjadi di tengah kekhawatiran Rusia perihal ancaman terorisme setelah insiden di stasiun kereta bawah tanah di St Petersburg pada Senin (3/4) lalu. Serangan tersebut mengakibatkan 14 orang tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement