Rabu 26 Apr 2017 05:35 WIB

Demokrat Tolak Uang Rakyat AS Dipakai Trump Danai Tembok Perbatasan Meksiko

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Arah perbatasan Amerika menuju Meksiko
Foto: VOA
Arah perbatasan Amerika menuju Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON --  Langkah Presiden AS Donald Trump untuk membangun tembok perbatasan AS-Meksiko terganjal. Partai Demokrat mengancam akan menolak undang-undang anggaran jika Presiden Trump tetap memasukkan dana bagi pembangunan tembok itu.

Trump masih bersikeras untuk mendukung pembangunan dinding tersebut. Melalui kicauan di akun Twitter-nya, Trump mengatakan, "Jangan biarkan media palsu mengatakan kalau saya telah mengubah posisi saya soal  dinding. Dinding akan dibangun dan membantu menghentikan narkoba, perdagangan manusia dan lain-laiin."

Seperti dilansir BBC, Rabu, (26/4), Trump dilaporkan menggelar pertemuan pribadi dengan para anggota media konservatif pada Senin malam. Ia mungkin akan menggalang  dana untuk mendanai tembok tersebut akhir tahun ini.

Penasihat Trump, Kellyanne Conway mengonfirmasi dinding tersebut tidak perlu masuk dalam anggaran pekan ini, namun tetap menjadi prioritas yang sangat penting.

Dia mengatakan, pada awalnya pembangunan tembok mungkin memerlukan dana dari anggaran pembayar pajak AS. Namun Demokrat menentang usulannya tersebut sehingga Direktur Anggaran Gedung Putih harus menulis ulang rencananya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement