Rabu 07 Jun 2017 13:42 WIB

Lima Petani di India Tewas Tertembak

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aksi unjuk rasa yang berujung dengan penembakan terjadi di Madhya Pradesh, India pada Selasa (6/6). Sedikitnya lima orang petani, yang merupakan peserta aksi protes dilaporkan tewas dalam kejadian itu.

Menurut laporan, saat demonstrasi berlangsung di distrik Mandsaur, secara tiba-tiba terdengar suara tembakan. Beberapa saat kemudian diketahui bahwa lima orang pengunjuk rasa terkena tembakan dan meninggal.

Para pengunjuk rasa mengatakan, polisi telah melepaskan tembakan saat demonstrasi digelar secara damai. Aksi protes ditujukan oleh para petani yang menuntut agar Pemerintah India menghapus hutang dan menetapkan harga minimum untuk hasil produk mereka.

Selama beberapa hari, demonstrasi telah digelar oleh para petani di berbagai wilayah di India. Namun, tidak ada bentrokan maupun kekerasan yang dilaporkan terjadi selama itu.

Menteri Dalam Negeri untuk Madhya Pradesh, Bhupendra Singh mengatakan, penembakan pada lima petani bukanlah perbuatan polisi. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui pelaku di balikk kejadian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement