Jumat 07 Jul 2017 10:13 WIB

Sejarah Hari Ini: Perempuan Pertama yang Dihukum Mati Pemerintah AS

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Mary Surratt menjadi wanita pertama yang dieksekusi pemerintah federal AS setelah menerima vonis hukuman mati pada 7 Juli 1865.
Foto:
ilustrasi Kebakaran

Sebuah truk pengangkut bensin menabrak kedai es krim di Herborn, Jerman, pada 7 Juli 1987. Tangki truk yang pecah kemudian meledak dahsyat dan menewaskan 50 orang yang ada di dalam kedai, sementara sopir berhasil melarikan diri dan hanya menderita luka ringan.

Truk itu membawa muatan bensin penuh, hampir 7.000 galon, saat melewati Frankfurt-Rhengg, jalan raya utama di Jerman. Saat itu sekitar pukul 20.30 waktu setempat, truk mengalami rem blong dan menabrak kedai es krim.

Sebanyak 50 orang terjebak di dalam kedai tersebut karena jalan keluar kedai terhalang oleh badan truk yang besar. Ledakan terjadi beberapa menit setelahnya dan benar-benar menghancurkan kedai, serta menewaskan semua orang di dalamnya.

Sekitar 25 orang lainnya terluka, namun mereka sulit dievakuasi karena lokasi ledakan telah dipenuhi oleh mobil dan orang-orang yang datang untuk melihat. Akhirnya korban dievakuasi dengan menggunakan helikopter milik tim penyelamat.

Dilansir dari History, bensin terus mengalir keluar dari tangki truk dan mulai membanjiri sistem pembuangan bawah tanah kota. Sebanyak 20 ribu rumah di sekitarnya segera dievakuasi saat petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengatasi kebocoran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement