Kamis 03 Aug 2017 15:21 WIB

Michael Bloomberg tak Yakin Donald Trump Seorang Jutawan

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Agus Yulianto
Rumah mewah milik Michael Bloomberg
Foto: homedesign7.com
Rumah mewah milik Michael Bloomberg

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Michael Bloomberg mengatakan, tidak yakin Presiden AS Donald Trump benar-benar kaya seperti yang diklaim oleh dirinya sendiri. Dalam wawancara yang diterbitkan majalah Jerman Spiegel pekan lalu, mantan wali kota New York ini menduga, Trump mungkin berbohong tentang berapa banyak uang yang dimilikinya.

"Biarkan saya mengatakan ini dengan hati-hati, tapi saya tidak tahu berapa kekayaan seseorang," kata Bloomberg, dikutip The Independent, Kamis (3/8)

Kekayaan Trump, saat ini, diperkirakan mencapai 3,5 miliar dolar AS oleh Forbes. Kekayaannya telah menjadi topik perdebatan sengit dan menimbulkan banyak spekulasi dalam beberapa tahun terakhir, karena Trump sangat sensitif dalam mengungkapkan pendapatannya.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada September 2015, Forbes menulis, tidak ada jutawan lain berada dalam daftar kekayaan tahunan mereka yang terpaku dengan kekayaan bersih mereka per tahun, selain Donald Trump. Menurut Forbes, jutawan lain dalam daftar tersebut memiliki kecenderungan untuk memiliki perkiraan kekayaan yang lebih tinggi daripada lebih rendah.

Ketika itu, Forbes memperkirakan kekayaan Trump sebesar 4,5 miliar dolar pada 2015. Sementara Forbes saat ini memperkirakan kekayaan Bloomberg mencapai 47,5 miliar dolar AS.

"Saya tidak terlihat bagus, jujur saja. Maksud saya, saya terlihat lebih baik jika saya memiliki kekayaan 10 miliar dolar AS daripada jika saya memiliki kekayaan 4 miliar dolar AS," kata Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement