Jumat 18 Aug 2017 18:14 WIB

KBRI Kopenhagen Semarakkan HUT Ke-72 RI

Warga asing ikut hadir dalam resepsi diplomatik memperingati HUT RI ke-72.
Foto: KBRI Kopenhagen
Warga asing ikut hadir dalam resepsi diplomatik memperingati HUT RI ke-72.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- KBRI di Kopenhagen, Denmark, merayakan Hari Ulang Tahun Indonesi ke-72 dengan sejumlah acara. Usai menggelar upacara, KBRI melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Resepsi Diplomatik.

Acara yang dihadiri sekitar 300 orang ini diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan Denmark dan Indonesia. Para tamu yang turut hadir  terdiri dari seluruh Korps Diplomatik Asing yang berada di Denmark, sejumlah pejabat negara setempat, Friends of Indonesia dan Mitra Bisnis Indonesia.

Dalam sambutannya Dubes RI, M. Ibnu Said menyampaikan sejumlah poin penting. Di antaranya perkembangan ekonomi terkini di Indonesia, serta peran serta Indonesia yang senantiasa mendukung perdamaian di dunia. Hal itu terbukti dengan pencalonan Indonesia  sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019 - 2020 mendatang.

Dalam kegiatan ini sejumlah tamu undangan juga menikmati hidangan kuliner Khas Indonesia seperti Sate, Nasi Goreng, serta live cooking Mie Aceh yang di lakukan oleh Chef Indonesia Sdr. Rusliawan dan Sdr. Wendy serta sejumlah kue jajanan pasar lainnya.

Para tamu juga mendapatkan keistimewaan dengan menyaksikan sejumlah atraksi dan tarian daerah seperti Tari Jaipong, Tari Nandak, Tari Legong, Tari Indang, tari Margapati, Tari Sajojo dan Live Music dari masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark.

Selain menikmati kuliner dan hiburan seluruh tamu juga melihat beberapa stand perdagangan  yang di sediakan oleh KBRI Kopenhagen menyajikan sejumlah produk-produk Indonesia seperti Mayora dengan produk unggulan Kopiko Coffee Shot Candy, kopiko Volcanic Coffee, Kopiko 78 C dan Astor Chocolate Sticks termasuk berbagai produk Indonesia lainnya. Di antaranya seperti Premium Ginger Drink Singabera, CV Intra Food, Organic Coco Sugar  dari PT. Coco Sugar Indonesia, Bicycle Rattan Basket dari Sanggaya Indocraft, HYdro coco drink dari PT Kalbe Farma dan Samudra Banana Chips.

Stand perdagangan ini juga cukup dilengkapi dengan hadirnya produk kopi luwak, teh kayuaro, cerutu C99 produksi Hensco Indonesia serta produk handycraft lainnya.

Sebagai penutup dari rangkaian kemeriahan dan sengat HUT RI tahun ini, KBRI juga menggelar panggung gembira khusus bersama masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark. Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 warga bangsa beserta keluarga masing-masing.

Acara yang penuh dengan keakraban dan kegembiraan ini diisi oleh berbagai macam tarian daerah yang cukup terkenal yaitu Tari Maumere dan Tari Poco Poco, Karaoke bersama dan live music dangdut. Kegiatan yang dilaksanakan dalam 1 hari penuh ini berlangsung sukses dan menerima perhatian para undangan yang hadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement