Jumat 18 Aug 2017 20:27 WIB

Lima Tewas dan 54 Cedera dalam Tabrakan Truk di Mesir

Kecelakaan tabrakan dua bus. (ilustrasi).
Foto: AP
Kecelakaan tabrakan dua bus. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sedikitnya lima orang tewas dan 54 orang lagi cedera pada Jumat (18/8), dalam tabrakan bus di jalan raya menuju Kota Suez di Mesir, demikian laporan kantor berita Mesir, MENA. Saksi mata mengatakan, tabrakan tersebut terjadi ketika satu bus keluar dari jalan dan menabrak bus lain yang datang dari arah berlawanan.

Lalu-lintas di Jalan Raya Suez sibuk pada musim panas sebab jalan tersebut menuju banyak hotel dan tempat pelancongan yang menarik orang yang berlibur dan bermaksud pergi ke Ain Sokhna serta kota besar lain. "Jumlah korban jiwa dikhawatirkan bertambah karena sebagian orang yang cedera berada dalam kondisi serius," kata stasiun televisi negara, sebagaimana dikutip Xinhua.

Kecelakaan lalu-lintas sering terjadi di negara Arab yang paling padat penduduk tersebut akibat kurangnya sistem pemantauan jalan raya, pemeliharaan jalan yang buruk dan diabaikannya peraturan lalu-lintas. "Sebanyak 12 ribu orang meninggal setiap tahun di Mesir akibat kecelakaan lalu-lintas, angka korban meninggal akibat kecelakaan lalu-lintas mencapai 42 kematian per 100 ribu," kata satu laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement