Sabtu 02 Sep 2017 16:03 WIB

Ratu Elizabeth Kirim Belasungkawa untuk Korban Badai Harvey

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya
Ratu Elizabeth
Foto: The Indepent
Ratu Elizabeth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip mengungkapkan belasungkawa untuk para korban badai Harvey di Texas, Amerika Serikat (AS). Hal tersebut disampaikan keduanya melalui sebuah pesan kepada Presiden AS Donald Trump. 

"Saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa dan kehancuran setelah banjir mengerikan baru-baru ini yang disebabkan oleh badai Harvey," ungkap Ratu Elizabeth dalam pesannya kepada Trump, seperti dilaporkan laman the Telegraph, Sabtu (2/9). 

Ia pun menyatakan belasungkawa untuk para korban yang terdampak badai Harvey. "Saya dan Pangeran Philip menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para korban bencana ini, kepada orang-orang yang dicintai, dan kepada mereka yang telah melihat rumah dan harta benda mereka hancur. Pikiran dan doa saya menyertai mereka," ujar Ratu Elizabeth. 

Badai Harvey diketahui telah menyebabkan kehancuran dan menelan korban jiwa. Sekitar 39 orang dilaporkan telah meninggal akibat dampak badai Harvey. Sedangkan Badan Manajemen Darurat Federal AS mengungkapkan sekitar 364 ribu warga telah mencari bantuan darurat federal pascabadai melanda. 

Badai Harvey awalnya diidentifikasi sebagai badai kategori 4 ketika mendarat di Texas pada 25 Agustus. Namun setelah kembali ke laut, badai ini menjadi badai tropis. Hal ini menyebabkan banjir di beberapa kota di Texas, termasuk Houston. Badai kemudian bergerak ke negara bagian lainnya, yakni Louisiana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement