Kamis 05 Oct 2017 12:16 WIB

5 Mantan Presiden AS Hadiri Konser Amal Pemulihan Badai

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Agus Yulianto
Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush.
Foto: AP/Lawrence Jackson
Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Lima mantan Presiden AS akan berpartisipasi dalam konser amal untuk mengumpulkan dana bagi korban sejumlah badai yang melanda AS. Menurut George H.W. Bush Presidential Library Foundation, konser amal ini akan diselenggarakan di Texas, pada akhir bulan ini.

Mantan Presiden Barack Obama, George W. Bush, Bill Clinton, George H.W. Bush, dan Jimmy Carter akan hadir di Reed Arena di Texas A&M University pada 21 Oktober mendatang. Konser amal itu bertajuk "Deep From the Heart: The One America Appeal".

Acara ini juga akan menampilkan musisi rock and country termasuk ALABAMA, Brother Gatlin, Lyle Lovett, Robert Earl Keen, Sam Moore, Yolanda Adams, Paus Cassadee, dan Stephanie Quayle. Artis musik country Lee Greenwood akan menjadi pembawa acara tersebut.

"Presiden ke-43 dan saya, dan rekan-rekan kami yang terhormat dalam 'One America Appeal' ini sangat berterima kasih kepada para pengisi acara yang hebat, beberapa di antaranya adalah teman lama, beberapa di antaranya baru, karena telah meluangkan waktu untuk membantu korban badai di Texas, Florida, dan Karibia," kata mantan Presiden George HW Bush dalam sebuah pernyataan.

"Sangat penting bagi mereka yang terkena dampak badai dahsyat ini untuk tahu, bahkan jika jalan menuju pemulihan harus terus berlanjut selamanya, kami akan tetap bersama mereka untuk jangka panjang," tambah dia.

Ini bukan pertama kalinya para mantan presiden berkumpul untuk "The One America Appeal." Setelah Badai Harvey melanda Texas pada September, kelima orang tersebut terinspirasi untuk bergabung dalam sebuah video yang mendesak warga untuk membantu korban banjir.

Mereka sejak itu melanjutkan upaya untuk membantu korban badai Irma dan Maria. "Kami mencintaimu Texas," kata Bush, bersama keluarganya di Texas dalam sebuah video yang diunggah ke situs One America Appeal.

Tiga mantan presiden, Obama, Clinton, dan Bush, baru saja bertemu pekan lalu untuk menghadiri upacara pembukaan turnamen golf Presiden Cup di Jersey City, New Jersey.

Seperti dilansir dari CNN, dana yang dikumpulkan melalui penjualan tiket konser semuanya akan disumbangkan kepada korban badai dan didistribusikan oleh sejumlah badan amal.

Organisasi-organisasi ini mencakup Houston Harvey Relief Fund, yang berfokus pada wilayah Houston; Rebuild Texas Fund yang membantu masyarakat yang dilanda badai di seluruh Negara Bagian Texas; Dana Bencana Florida; Juntos Unidos Por Puerto Riko yang diluncurkan oleh Ibu Negara Beatriz Rossello dan sektor swasta; serta Dana untuk Kepulauan Virgin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement