Jumat 20 Oct 2017 19:15 WIB

Jokowi Janji Temani Emir Qatar Menyelam di Raja Ampat

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (kiri) saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (kiri) saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Presiden Joko Widodo berjanji akan menemani Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al Thani untuk menyelam (diving) di kawasan Raja Ampat, Papua.

"Insya Allah saya temani kalau diving ke Raja Ampat, tapi minimal seminggu, jangan sehari-dua hari, lalu Sheikh Tamim mengatakan 'Ya nanti saya cari waktu', tapi yang penting lagi jangan lupa investasi di Indonesia," kata Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Jabar, Jumat.

Presiden menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara Haul dan Khotmil Al Quran dengan tema "Merawat Tradisi untuk Memperkokoh NKRI" di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon.

Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al Thani dan rombongan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Rabu (18/10). "Syeikh Tamim silakan datang 250 juta penduduk Indonesia menunggu untuk datang ke sini dan kemarin beliau datang, 'grek' ke Bogor, lalu saya sampaikan pulau Bali seperti ini, dan karena beliau senang diving, saya tunjukkan Raja Ampat," tambah Presiden.

Ia mengaku bahwa Syeikh Tamim terkagum-kagum dengan keindahan Raja Ampat. "Itu baru gambarnya, aslinya 10 kali lipat, ini baru gambar. Tahu apa yang Syeikh Tamim bisikkan? Presiden Jokowi, nanti saya akan kembali lagi ke Indonesia, tapi tolong antar menyelam di Raja Ampat ya, 'waduh saya tidak bisa berenang'," cerita Presiden.

Pembicaraan itu menurut Presiden dilakukan setelah makan siang. "Makan dulu baru saya bisik-bisik, 'jangan kalah dengan yang dari Jepang, Korea, Amerika, Eropa. Harusnya segera masuk investasi ke Indonesia' dan beliau sampaikan kalau akan ada tim besar akan bertemu dan beliau akan berinvestasi di infrastruktur dan turisme, ini hasil pertemuan Sheikh Tamim," jelas Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement