Jumat 27 Oct 2017 02:42 WIB

Korban Kedua Pelecehan Seksual George Bush Bicara ke Publik

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Mantan Presiden George HW Bush
Foto: AP
Mantan Presiden George HW Bush

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan presiden Amerika Serikat, George HW Bush terpaksa meminta maaf untuk kedua kalinya atas perilaku pelecehan seksual terhadap para aktris. Ia tidak membantah tuduhan itu dan hanya upaya humor yang buruk.

Seperti dilansir dari laman, Mashable, korban bernama Jordana Grolnick ini mengatakan kepada Deadspin bahwa insiden tersebut terjadi pada Agustus 2016, saat dia bekerja di sebuah produksi Maine dari Notre Dame dan kru berkumpul untuk berfoto dengan mantan presiden yang berkunjung.

"Dia tidak menjabat tangan saya. Dia menyentuh saya dari belakang, dari kursi rodanya. Istrinya, Barbara, juga berada di sebelahnya. Dia (Bush) bahkan sempat menceritakan lelucon tidak senonoh kepada saya. Dan saat mengambil foto, dia menyentuh saya lagi," tuturnya.

"Barbara kemudian memutar matanya seolah mengatakan 'tidak lagi'. Penjaga mengatakakan kepada saya seharusnya saya tak berdiri di sampingnya (Bush) saat berfoto," katanya.

Awal pekan ini, aktris lain, Heather Lind, menulis di sebuah pos Instagram yang sekarang dihapus bahwa dia terganggu oleh sebuah foto yang saya lihat dari Presiden Barack Obama berjabat tangan dengan George HW Bush dalam sebuah pertemuan mantan presiden yang mengorganisir bantuan untuk negara bagian dan wilayah yang rusak akibat badai baru-baru ini.

Lind, yang bermain dengan Anna Strong di Turn AMC: Washington Spies, mengatakan bahwa Bush secara seksual menyerangnya dengan cara yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement