Kamis 09 Nov 2017 13:25 WIB

Saudi Selenggarakan Safari Malam Sejarah Jubbah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Festival Nasional Budaya dan Warisan Saudi ke-16 digelar di Riyadh (Ilustrasi)
Foto: Al-Arabiya
Festival Nasional Budaya dan Warisan Saudi ke-16 digelar di Riyadh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HAIL -- Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Saudi (SCTH) meuncurka program safari malam sejarah dari kota Hail ke Jubbah. Pengunjung dapat melihat secara langsung kotayang dikenal dengan seni ukir batu (petroglif), Jabal Umm Sinman dan pertumbuhan peradaban di Jubbah.

Dilansir dari Arabnews, Kamis (9/11) banyak eluarga di Jubbah dan desa sekitarnya menampilkan produk kerajinan tangan mereka selaam acara berlangsung di 15 paviliun. "Safari Malam bersejarah di Jubbah adalah kesempatan bagus untuk mengenalkan warsan budaya Jubbah dan petroglif yang ditemukan di kota, mempromosikannya dan memperkuat kecintaan penduduk terhadap tempat tinggalnya," ujar Dirjen cabang SCTH di Hail Faisal bin Khaled al Madani.

Dengan adanya kegiatan ini pemuda Hail dapat membangun kemampuan kognitif dan pribadi, menanamkan nilai positif di hati dan pikiran serta mendorong mereka untuk berperan dalam memperkenalkan negara mereka kepada dunia dan mengenalkan mereka mengenai warisan negara mereka.

Acara pariwisata tersebut bertujuan agar meningkatkan pendapatan penduduk dengan menghasilakan karya seni. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan pariwisata di Saudi khususnya di Kota Hail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement