Rabu 20 Dec 2017 15:09 WIB

Inggris Tahan Terduga Teroris

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Petugas Kepolisian London Inggris.
Foto: EPA
Petugas Kepolisian London Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepolisian Inggris menahan empat terduga teroris di Yorkshire selatan dan Derbyshire. Satuan anti terorisme Inggris menyebut, para pelaku diprediksi akan melakukan aksi teror pada malam natal.

Keempat terduga ditahan karena dicurigai terlibat dalam komisi, persiapan atau penghasutan tindakan terorisme berdasarkan Bagian 41 Undang-Undang Terorisme tahun 2000. Para terduga itu ini tengah ditahan di markas kepolisian di Yorkshire barat guna dimintai keterangan.

Seperti diwartakan BBC, Rabu (20/12) kepolisian mengerahkan tim gegana tentara Angkatan Darat Inggris. Aparat mengepung sebuah jalan di Chesterfield, lokasi seorang pria berusia 31 tahun ditangkap.

Sementara, tiga terduga lainnya diamankan di daerah Burngreave dan Meersbrook di Sheffield. Mereka berusia 22, 36 dan 41 tahun. Otoritas setempat juga mengevakuasi warga di sekitar lokasi penangkapan.

Dalam kesempatan itu, aparat juga menggeledah lima lokasi lainnya yakni Shirebrook Road di Meersbrook dan dua buah lokasi beralamat di Burngreave, Sheffield. Aparat juga menggeledah Fatima Community Centre di Brunswick Road serta sebuah rumah di King Street North di Chesterfield dan sebuah alamat bertempat di Stocksbridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement