Senin 01 Jan 2018 14:32 WIB

5.247 Muslim Terbunuh Selama 4 Tahun Terakhir di Nigeria

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Umat muslim Nigeria melakukan salat di tepi jalan dekat kantor Kedutaan Besar RI di Abuja, Nigeria, Selasa (12/9).
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Umat muslim Nigeria melakukan salat di tepi jalan dekat kantor Kedutaan Besar RI di Abuja, Nigeria, Selasa (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOLA -- Dewan Muslim Nigeria dari Negara Bagian Adamawa menyatakan, ada sekitar 5.247 orang Muslim terbunuh dalam empat tahun terakhir di bagian utara Nigeria. Ribuan Muslim terbunuh karena perbuatan Boko Haram.

Sebuah laporan menginformasikan, lebih dari 5.100 Muslim di negara tersebut telah terluka sejak 2013. Laporan ini dipresentasikan kepada Gubernur Adamawa, Alhaji Muhammadu Bindow pada Ahad (31/12).
 
Dewan Muslim Nigeria meminta lebih banyak dukungan untuk korban. Serta meminta tempat-tempat beribadah dan sekolah-sekolah diperbaiki. Mereka juga merekomendasikan peningkatan keamanan dan dukungan finansial kepada kelompok pertahanan lokal yang membantu militer melawan Boko Haram.
 
Sebagaimana dilaporkan News24 pada Ahad (31/12) malam waktu setempat, laporan Dewan Muslim Nigeria juga menginformasikan, lebih dari 12.700 properti termasuk rumah, masjid, peternakan dan hasil pertanian senilai 220 juta dolar telah hancur di Negara Bagian Adamawa. Para ekstremis yang berbasis di Nigeria telah membunuh lebih dari 20.000 orang dalam pemberontakan selama delapan tahun terakhir.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement