Rabu 04 Apr 2018 00:41 WIB

Pulang Shalat Subuh Seorang Imam Tewas Ditembak di Israel

Ada sedikitnya tiga penembakan dalam enam pekan terakhir di Kota Umma Al Fahm.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Korban meninggal (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UMM AL-FAHM -- Seorang imam meninggal ditembak pada Selasa (3/4) subuh saat pulang dari masjid Al-Tauhid di kota Umm al-Fahm. Pelaku penembakan masih belum diketahuhi. Korban adalah Sheikh Mohammad Sa'adeh.

Pascakejadian, paramedis datang ke lokasi, David Adom menyatakan, Sa'adeh meninggal di tempat. Kepolisian mengatakan, saat ini, insiden masih diinvestigasi.

Kantor berita berbahasa ibrani Ynet, menyampaikan, seorang rekan Sa'adeh dibunuh setahun lalu dan saudaranya terluka serius karena penembakan beberapa pekan lalu. Anggota keluarga Sa'adeh mengatakan, sanak saudaranya kaget dengan berita kematian tersebut.

"Kami tidak tahu siapa dibalik ini dan apa penyebabnya, ada apa ini, ia bahkan menembak di masjid," katanya, dilansir Times of Israel.

Menurut laporan, ada sedikitnya tiga penembakan dalam enam pekan terakhir di sana. Korban terluka dengan taraf medium hingga serius.

Dua pekan lalu, terjadi penembakan di kota Arab Israel Nazareth dan melukai dua orang. Pada Sabtu, penembakan juga terjadi di kota Tirah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement