Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

AS Lakukan Serangan Udara di Somalia, Tiga Militan Tewas

Sabtu 07 Apr 2018 01:52 WIB

Rep: Marniati/ Red: Esthi Maharani

Bom mobil yang meledak di Hotel Nasahablod Two, Mogadishu, Somalia, Sabtu (28/10).

Bom mobil yang meledak di Hotel Nasahablod Two, Mogadishu, Somalia, Sabtu (28/10).

Foto: EPA-EFE/SAID YUSUF WARSAME
Al Shabaab adalah kelompok militan Islam yang bersekutu dengan al-Qaeda.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOGADISHU --- Militer AS melakukan serangan udara di Somalia. Akibatnya tiga militanal Shabaab tewas. Al Shabaab adalah kelompok militan Islam yang bersekutu dengan al-Qaeda. Komando Afrika militer (Africom) mengatakan mereka melakukan penyerangan pada 5 April di dekat kota Jilib, sekitar 370 mil barat daya Mogadishu.

"Dalam koordinasi dengan Pemerintah Federal Somalia, pasukan AS melakukan serangan udara terhadap militan Al-Shabaab dekat Jilib. Ini menewaskan tiga teroris dan menghancurkan satu kendaraan dengan senapan mesin berat yang dipasang," katanya dalam sebuah pernyataan.

Washington telah memperluas operasinya di negara Tanduk Afrika setelah Presiden Donald Trump melonggarkan aturan pada tahun lalu. Sejak mundur dari ibu kota Mogadishu pada 2011, al Shabaab kehilangan kendali atas sebagian besar kota dan kota Somalia. Tetapi mereka mempertahankan kehadiran yang kuat di wilayah di luar ibukota.

Pada Jumat, seorang tentara tewas oleh seorang militan yang menyerang sebuah pos pemeriksaan di Mogadishu. Sebuah bom mobil di tempat yang sama melukai dua tentara lainnya. Al Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA