Sabtu 21 Apr 2018 14:01 WIB

Warga AS Diminta tak Konsumsi Selada Romaine

Ada wabah e-coli yang diduga berasal dari sayur tersebut

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Selada
Foto: Mahmud Muhyidin
Selada

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Warga di Amerika Serikat (AS) diminta untuk tidak mengkonsumsi selada jenis Romaine terlebih dahulu. Peringatan ini datang menyusul wabah E-Coli yang diduga berasal dari sayur tersebut dan membuat puluhan orang harus dirawat di rumah sakit, Jumat (20/8).

 

Pusat Pengendalian Penyakit S (CDC) mengatakan semua jenis selada yang kebanyakan tumbuh di Arizona itu beresiko menyebarkan penyakit. Infeksi E-Coli dilaporkan telah terdapat di 16 negara bagian Negeri Paman Sam.

 

"Semua makanan yang mengandung selada romaine, apapun itu termasuk salad yang jika Anda tak yakin apakah menggunakan selada romaine apa tidak, jangan konsumsi dan buanglah," ujar pernyataan CDC, dilansir The Independent, Sabtu (21/8).

 

CDC juga mengeluarkan peringatan tersebut kepada semua restoran di AS. Otoritas kesehatan merekomendasikan warga untuk mencuci laci, rak, serta alat-alat makan yang mungkin pernah terkontaminasi dengan selada romaine.

 

Hingga saat ini, telah ada 53 kasus berkaitan dengan wabah E-Coli merebak di AS. Setidaknya 31 orang dilaporkan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement