Kamis 10 May 2018 19:28 WIB

Wakil Rakyat Ini Sampaikan Selamat Atas Kemenangan Mahathir

Mahathir dinilai pemimpin Malaysia yang dapat memahami Indonesia dengan baik.

Rep: Marniati/ Red: Andi Nur Aminah
 Aliansi partai oposisi yang dipimpin Mahathir Mohamad berhasil memenangkan pemilihan umum Malaysia, yang hasil resminya diumumkan pada Kamis (10/5).
Foto: AP/Andy Wong
Aliansi partai oposisi yang dipimpin Mahathir Mohamad berhasil memenangkan pemilihan umum Malaysia, yang hasil resminya diumumkan pada Kamis (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta Dailimi Firdaus menyampaikan selamat atas kemenangan Mahathir Mohamad pada Pemilu Malaysia kali ini. "Saya sangat senang dan mengapresiasi ketangguhan Tun Dr Mahathir Muhammad yang berhasil meraih kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum Malaysia," ujar Dailimi saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (10/5).

Ia berharap agar Mahathir sukses dalam memimpin dan membawa kejayaan Malaysia. Menurutnya, Mahathir merupakan pemimpin Malaysia yang dapat memahami Indonesia dengan baik. Sehingga kedua negara serumpun diharapkan dapat terus bekerja sama di berbagai bidang.

Dailami juga berharap agar Indonesia dan Malaysia dapat membangun aliansi yang kuat untuk menjadikan ASEAN dan OKI (Organisasi Konferensi Islam, Red) sebagai lembaga kerja sama regional dan internasional untuk meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara-negara di Asia Tenggara dan Dunia Muslim. "Pemimpin Malaysia yang dapat memahami cara pandang dan fikiran Indonesia, akan memudahkan pengembangan kerja sama di berbagai bidang tersebut, seperti pendidikan, perdagangan maupun wisata," kata Dailami Firdaus.

Koalisi partai oposisi pimpinan Mahathir Mohamad menguasai 135 kursi Dewan Rakyat (DPR Malaysia) dari 222 kursi yang tersebar di 13 Negara Bagian di Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan bagian utara. Mahathir Mohamad pernah menjadi orang nomor satu Malaysia antara tahun 1981-2002. Sebagai Perdana Menteri, Mahathir Mohamad mampu mentransformasikan Malaysia menjadi salah satu "Macan Asia" dan kebanggaan Dunia Islam karena kemajuan ekonomi dan pengembangan sektor pendidikannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement