Sabtu 12 May 2018 18:23 WIB

Mahathir Umumkan Tiga Nama Menteri

Mahathir mengatakan akan membentuk kabinet ramping.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berbicara selama konferensi pers di Petaling Jaya, Malaysia, Kamis, (10/5).
Foto: AP Photo/Sadiq Asyraf
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berbicara selama konferensi pers di Petaling Jaya, Malaysia, Kamis, (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengumumkan nama tiga menteri dari 10 kementerian inti dalam pemerintahan barunya. Mahathir mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di Markas PPBM, Wisma Selangor Kuala Lumpur, Sabtu (12/5).

Dalam pengumuman tersebut, Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai Menteri Dalam Negeri, Sekjen DAP Lim Guan Eng akan memimpin Departemen Keuangan dan Presiden Parti Amanah Negara Mohamad Sabu menjadi Menteri Pertahanan. Tujuh menteri lainnya yang belum disebutkan namanya ialah Menteri Perekonomian, Pendidikan, Sains dan Teknologi Multimedia, Pembangunan Pedesaan, Pekerjaan Umum dan Transportasi dan Kementerian Luar Negeri.

Mahathir juga mengatakan mereka akan dibantu Majelis Pemimpin Utama Pakatan Harapan. Majelis di antaranya akan beranggota mantan Menteri Keuangan Tun Daim Zainuddin, mantan gubernur bank negara Tan Sri Zeti Akhtar Aziz, mantan CEO Petronas Tan Sri Hassan Merican, ahli ekonomi Prof Dr Jomo Kwame Sundaram dan konglomerat Malaysia Robert Kuok. Pada saat jumpa pers Jumat (11/5) Mahathir mengatakan akan membentuk kabinet ramping.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement