Sabtu 19 May 2018 22:19 WIB

Penjara Venezuela Rusuh, 11 Orang Tewas

Kerusuhan tersebut merupakan yang kedua dalam sepekan.

Sebuah penjara di Venezuela.
Foto: guardian.co.uk
Sebuah penjara di Venezuela.

REPUBLIKA.CO.ID, CARACAS -- Sembilan narapidana dan dua penjaga tewas dalam kerusuhan di sebuah penjara di negara bagian Lara, di bagian barat Venezuela, kata Menteri Lembaga Pemasyarakatan Iris Varela pada Jumat (18/5). Kerusuhan tersebut merupakan yang kedua dalam sepekan.

Kerusuhan paling akhir di LP Fenix pada Kamis telah terkendali dan akan diselidiki oleh kantor kejaksaan. Pada Rabu, para napi terlibat dalam kerusuhan di kompleks LP Helicoide di Karakas, tempat beberapa tokoh terkemuka yang menentang pemerintahan sosialis Presiden Nicolas Maduro ditahan. Diberitakan tak ada orang yang meninggal dalam insiden tersebut.

Varela mengatakan Joshua Holt, warga Amerika Serikat dan misionaris Mormon yang ditahan di Helicoide masih dipenjara. Kerusuhan Helicoide mendorong pemerintah AS menyerukan pembebasannya.

Seorang warga AS juga ditahan di LP Fenix, kata beberapa pejabat dari kedutaan AS di Karakas dalam jumpa pers, dengan menambahkan mereka khawatir atas keselamatannya. Senjata dan obat terlarang tersebar di penjara-penjara Venezuela.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement