Jumat 08 Jun 2018 18:11 WIB

Pimpinan UMNO Disebut Tertarik Dukung Pemerintahan Mahathir

Kepada Zahid, Mahathir sebut UMNO telah mengkhianati rakyat Melayu

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad
Foto: The Star
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mengatakan dia bertemu dengan Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi, Kamis (7/6). Karena mantan wakil perdana menteri menyuarakan minat untuk mendukung Pemerintah.

"Dia (Zahid) menelepon saya. Dia ingin bertemu saya karena dia tertarik untuk mendukung pemerintah," kata Dr Mahathir Mohamad ketika ditanya tentang tujuan pertemuannya dengan Zahid, seperti dikutip The Star, pada Kamis (7/6).

photo
Pimpinan koalisi Barisan Nasional, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi

 

"Dia disambut untuk mendukung Pemerintah, dia juga disambut untuk menentang Pemerintah," katanya pada konferensi pers pada Jumat (8/6).

Ketika ditanya apakah Zahid telah mengunjunginya pada kapasitas pribadi, atau sebagai bertindak sebagai pimpinan UMNO, Dr Mahathir menjawab, "Saya pikir, lebih seperti kapasitasnya sebagai pimpinan".

Sebelumnya, Dr Mahathir mengatakan kepada Sinar Harian bahwa Zahid telah meminta saran tentang cara mengelola UMNO. "Dia (Zahid) ingin tahu bagaimana mengelola UMNO. Jadi saya jujur ​​dengannya, dan mengatakan bahwa UMNO telah mengkhianati orang Melayu," kata Dr Mahathir kepada harian Melayu Sinar Harian.

"Saya mengingatkannya bahwa kami mendirikan UMNO untuk membantu orang Melayu. Tetapi UMNO telah berubah dan UMNO memprioritaskan kekayaan individu," katanya. Dr Mahathir mengatakan UMNO sekarang "dibenci" dan sulit bagi partai untuk pulih dari kehilangan dukungan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement