Rabu 29 Aug 2018 18:02 WIB

Trump tak Diundang dalam Upacara Pemakaman McCain?

McCain meninggal karena menderita kanker otak pada usia 81 tahun.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kemungkinan besar tidak akan hadir dalam proses pemakaman Senator AS John McCain. Ia disebut tidak diundang oleh keluarga McCain.

Gedung Putih tidak mau berspekulasi soal kabar tersebut.  "Jadi setiap laporan yang Anda lihat tidak berasal dari kantor kami," ujar seorang juru bicara Gedung Putih seperti dikutip In Style pada Rabu (29/8).

CNN pada Selasa pagi menyiarkan berita utama tentang MelaniaTrump yang juga tidak akan menghadiri upacara pemakaman. The New York Times melaporkan  rencana awal yang menunjukkan bahwa wakil Presiden Mike Pence akan hadir, tetapi tidak dengan Presiden Donald Trump.

Trump telah secara terbuka meremehkan Senator McCain beberapa kali. Dia pun tidak diundang pihak McCain dalam upacara pemakamannya.

Baca juga, Senator AS John McCain Meninggal pada Usia 81 Tahun.

"Belasungkawa kita, doa dan simpati terdalam untuk Keluarga McCain.Terima kasih Senator McCain atas layananmu untuk bangsa," ujar Ibu Negara dalam twitternya.

Senator McCain meninggal karena menderita kanker otak pada usia 81 tahun pada Sabtu (25/9) lalu. Mantan tawanan peran Vietnam itu akan dimakamkan di Pemakaman Akademi Angkatan Laut AS di Annapolis, Maryland.

Sebelum kematiannya, Senator McCain meminta agar mantan presiden Barack Obama dan George W. Bush berbicara di pemakamannya. Mereka diminta mengungkapkan beberapa patah kata pada prosesi itu.

Sementara itu, mantan wakil Presiden Joe Biden akan berbicara di sebuah layanan di Arizona sebagai tanda kehormatan Senator McCain. Pada April, Milenia Trump pergi ke Houston untuk menghadiri pemakaman mantan ibu negara, Barbara Bush, yang tidak dihadiri Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement