Sabtu 17 Nov 2018 02:43 WIB

Dampak Topan Gaja, Perguruan Tinggi Batalkan Jadwal Ujian

pemerintah setempat di berbagai distrik menyatakan meliburkan sekolah dan kampus.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Angin Topan (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sejumlah perguruan tinggi di India membatalkan jadwal ujian akibat terjangan badai topan Gaja, Jumat (16/11) pagi. Dilansir di Indian Express Jumat (16/11), pembatalan jadwal ujian dilakukan oleh Universitas Anna, Universitas Puducherry, Universitas Pusat Tamil Nadu (CUTN). Sejumlah perguruan tinggi menjadwalkan ujian dimulai pada 15 November.

CUTN segera mengumumkan tanggal pengganti ujian. Dalam sebuah pernyataan, CUTN mengumumkan semua staf fakultas dan bukan pengajar selalu menjaga kewaspadaan atas situasi yang terjadi di Tamil Nadu. Pihak universitas juga menginstruksikan pengawas selalu memantau aktivitas siswa di dalam dan sekitar kampus untuk memastikan kemanan dan kenyamanan mereka.

Baca Juga

Universitas Pondicherry yang memulai ujian sejak 14 November, membatalkan jadwal, termasuk di Karaikal, Mahe, Yanam dan Andaman, dan Kepulauan Nicobar. Universitas Anna merilis pemberitahuan tentang pembatalan semua pemeriksaan berbagai departemen. Pemeriksaan dimulai pada 15 November. Sesuai laporan, ujian terjadwal pada perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Universitas Anna di Chennai juga ditunda.

Universitas Bharathidasan membatalkan jadwal ujian yang rencananya dimulai pada 16 November. Berdasarkan kondisi, pemerintah setempat di berbagai distrik di Tamil Nadu, termasuk Nagapattinam, Thanjavur, Ramanathapuram, Pudukottai, Tiruvarur, Puducherry, dan Karaikal menyatakan meliburkan sekolah dan perguruan tinggi.

Badai siklon parah, Gaja melintasi pantai Tamil Nadu antara Nagapattinam dan Vedaranniyam pada Jumat pagi. Kemungkinan, badai akan bergerak ke barat dan melemah secara bertahap menjadi badai siklon.

Sebanyak 81.948 orang dievakuasi dari daerah dataran rendah. Mereka berlindung di lebih dari 471 pusat bantuan di enam distrik, termasuk Nagapattinam, Pudukottai, Ramanathapuram, dan Tiruvarur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement