Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Komisi HAM Kecam Serangan Israel ke Suriah

Selasa 22 Jan 2019 13:06 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pesawat Jet tempur F-15 milik Israel

Pesawat Jet tempur F-15 milik Israel

IHRC kirimkan surat ke Sekjen PBB Antonio Guterres.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Komisi Hak Asasi Manusia Internasional (IHRC) telah mengutuk serangan Israel yang berlanjut terhadap wilayah Suriah. IHRC menegaskan, perbuatan itu merupakan pelanggaran nyata terhadap konvensi internasional dan Resolusi No.2131 tahun 1965.

"Terulangnya agresi dengan cara ini akan mengancam wilayah tersebut dan mungkin mengarah kepada konsekuensi besar," dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Duta Besar Komisaris Timur Tengah Haitham Abu Said, Senin (21/1).

Baca juga,  Tentara Israel Serang Iran di Suriah.

Surat tersebut secara pribadi ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Abu Said secara pribadi menyeru Guterres agar campur-tangan dan mengirim pesan kuat kepada Israel agar menghentikan agresinya yang berlanjut terhadap wilayah Suriah.

Sebelumnya, satu sumber militer mengatakan,  pada pukul 01.10 waktu setempat Senin, Israel melancarkan serangan udara dan darat secara berurutan.  Sistem pertahanan udara Suriah segera membalas serta mencegat rudal musuh dan menghancurkan sebagian besar rudal sebelum mencapai sasaran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA