Selasa 19 Feb 2019 16:52 WIB

Dua Jet India Tabrakan Saat Latihan Aerobatic

Satu pilot Angkatan Udara India meninggal.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BENGALURU -- Dua pesawat Angkatan Udara India bertabrakan ketika melakukan latihan untuk pertunjukan aerobatic. Kecelakaan ini menewaskan satu pilot, dan dua orang lainnya luka-luka.

"Satu pilot Angkatan Udara India meninggal dunia, dua lainnya terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Direktur Jenderal Kepolisian M.N. Reddi seperti dilansir Reuters, Selasa (19/2).

Baca Juga

Kementerian Pertahanan India mengkonfirmasi, dua pesawat Hawk dari Tim Surya Kiran Aerobatic Display terlibat kecelakaan. Kedua pesawat tersebut jatuh di dekat Pangkalan Angkatan Udara Yelahanka.

Selama Februari 2019 tercatat dua kecelakaan mematikan yang melibatkan pesawat Angkatan Udara. Sebelumnya pada 1 Februari 2019, pesawat Mirage 2000 yang sedang berlatih jatuh di Kota Bengaluru dan menewaskan dua pilot.

Diketahui, tim aerobatic dijadwalkan tampil di acara Aero India 2019 yang berlangsung selama lima hari. Aero India diharapkan dapat menarik 500 perusahaan penerbangan India dan asing, serta kontraktor pertahanan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement