Senin 04 Mar 2019 10:51 WIB

Aksi Lempar Telur untuk Politikus London

Media Inggris menyebut pelaku pelemparan merupakan aktivis pro-Brexit.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Teguh Firmansyah
Pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn
Foto: The Guardian
Pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --- Seorang pria ditangkap setelah melemparkan telur pada politikus yang juga pimpinan oposisi dari partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn. Aksi pelemparan terjadi saat ia berkunjung ke konstituennya di London Utara pada Ahad kemarin.

Insiden itu terjadi ketika Corbyn mengunjungi sebuah masjid dan pusat kesejahteraan Muslim. Kendati demikian, Corbyn tak mengalami luka atas insiden pelemparan telur itu.

Baca Juga

Insiden itu juga dibenarkan Kepolisian setempat yang menyebut anggota parlemen Inggris dilempar telur pada Ahad sore. Polisi pun langsung mencokok pelaku di lokasi kejadian.

“Seorang pria berusia 41 tahun dengan  cepat ditangkap  petugas di lokasi kejadian dengan tuduhan melakukan penyerangan, ia saat ini ditahan  di kantor polisi London Utara,” dalam laporan tersebut seperti dilansir Daily Sabah pada Senin (4/3).

Dalam laporan sejumlah media Inggris menyebutkan pelaku pelemparan telur tersebut merupakan  aktivis pro-Brexit.

Diketahui beberapa  hari sebelumnya, Corbyn mengatakan partainya akan mendukung referendum baru tentang Brexit setelah parlemen mengalahkan rencana alternatifnya untuk meninggalkan Uni Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement