Selasa 19 Mar 2019 02:45 WIB

Remaja Pelempar Telur akan Sumbangkan Dana Masyarakat

Penggalangan dana untuk bocah 17 tahun ini mencapai 30 ribu dolar AS.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolanda
Tampak dalam foto yang diambil dari video seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Fraser Anning, Sabtu (16/3). Anning sempat mengkritik kaitan antara imigran Muslim dan kekerasan.
Foto: AP
Tampak dalam foto yang diambil dari video seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Fraser Anning, Sabtu (16/3). Anning sempat mengkritik kaitan antara imigran Muslim dan kekerasan.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Penggalangan dana untuk remaja pemberani yang memecahkan telur di kepala Senator Australia Fraser Anning, telah mengumpulkan lebih dari 30 ribu dolar AS. Rencananya, dana tersebut akan disumbangkan ke keluarga korban serangan teroris Christchurch.

Remaja yang diidentifikasi sebagai William Connolly, 17 tahun dari Australia, viral setelah ia memecahkan telur di kepala Anning, beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Anning menyatakan penembakan fatal baru-baru ini di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, disebabkan oleh kehadiran imigran Muslim. Anning merespons pelemparan telur itu dengan memukul wajah Connolly atau yang kini dikenal dengan nama Egg Boy hingga dua kali.

Baca Juga

Pada hari Senin (18/3), halaman kampanye Go Fund Me berjudul 'Uang untuk EggBoi' mengumpulkan lebih dari 2.400 donasi dari orang-orang yang mengirim pesan dukungan kepada Connolly. Connolly menuai pujian atas apa yang ia lakukan pada Anning.

 

If you're on your way to work in Melbourne CBD this morning, here's a gift for you in Hosier Lane. This mural just HAD to be done! A tribute to #eggboy and his glorious response to Australian politician #fraseranning 's support of extreme right wing terror. Don't forget the protest against right wing extremism in Melbourne this Tuesday, 5.30pm too!! Solidarity with Muslims, refugees, migrants! * * * #christchurchshooting #newzealandshooting #fightracism #freetherefugees #fuckfascism #fuckdonaldtrump #standwithmuslims #socialmediaheroes #politicalartist #vantrudd #politicalmural #eggsforbreakfast

A post shared by Van T Rudd (@van_and_paint) on

Menurut situs web, "Egg Boi (Will) berencana untuk mengirim sebagian besar uang kepada para korban serangan teroris Christchurch," jelas situs itu, dilansir TIME.

Will juga telah dihormati dengan mural di Hosier Lane yang terkenal di Melbourne, yang dikenal dengan grafitti dan seni jalanannya. Pada Ahad (16/3), artis Van T Rudd memposting gambar mural yang mereka buat untuk menghormati Egg Boy di Instagram.

“Mural ini harus dilakukan! Penghargaan untuk #eggboy dan tanggapannya yang mulia terhadap dukungan politisi Australia #fraseranning terhadap teror sayap kanan ekstrem," tulisnya dalam keterangan di samping foto.

Selain penggalangan dana dan mural, dilaporkan bahwa beberapa band lokal Australia telah menawarkan tiket konser gratis kepada Connolly seumur hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement