Ahad 31 Mar 2019 23:27 WIB

Jurnalis Karachi Pakistan Dikabarkan Diculik oleh OTK

Jurnalis Matloob Musawi dibawa OTK bersenjata secara paksa.

Rep: Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah
Setop kekerasan terhadap wartawan
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Setop kekerasan terhadap wartawan

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI — Keluarga dari jurnalis asal Pakistan, Matloob Musavi, melaporkan penculikan menimpa Matloob oleh orang tak dikenal (OTK). Saudara laki-laki Matloob, Minhaj Musavi, mengatakan insiden ini berlangsung di kediaman mereka di Karachi pada Sabtu (30/3) kemarin. 

Minhaj menuturkan bahwa rumah mereka didatangi sekelompok pria bersenjata dan mengenakan topeng di wajah. Seketika, Matloob secara paksa dibawa pergi dalam kendaraan yang dibawa penculik.  

Baca Juga

Menurut Minhaj, kendaraan yang digunakan penculik tersebut termasuk kendaraan polisi. Hingga saat ini, belum ada kabar apapun mengenai keadaan Matloob.  

Mengutip Foxnews, Perhimpunan Jurnalis Karachi mengecam insiden tersebut. Mereka telah menuntut pembebasan Matloob yang diyakini dibawa oleh pasukan keamanan negara.  

Beberapa petinggi perhimpunan jurnalis Karachi, Imtiaz Faran dan Atman Sabir mengatakan pasukan keamanan yang memasuki rumah tanpa menyebut identitas mereka adalah suatu tindakan yang tercela. Sebelumnya, sejumlah jurnalis dan blogger juga mengakui adanya ancaman atas artikel yang dibuat. 

Bahkan, di antara jurnalis dan blogger di Karachi tersebut juga pernah ditahan dan diancam. Hal itu terjadi beberapa bulan lalu, setelah mereka menulis secara kritis artikel mengenai badan keamanan Pakistan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement