Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Paus Francis Kutuk Serangan Gereja dan Hotel di Sri Lanka

Ahad 21 Apr 2019 20:16 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Andi Nur Aminah

Paus Francis

Paus Francis

Foto: ap
Paus Francis menilai insiden tersebut sebagai kekerasan kejam.

REPUBLIKA.CO.ID, VATICAN CITY -- Paus Francis mengutuk serangan yang menewaskan ratusan orang di tiga gereja, dan empat hotel di Sri Lanka, Ahad (21/4) pagi waktu setempat. Paus Francis menilai insiden tersebut sebagai kekerasan kejam.

Baca Juga

Ledakan di hari perayaan Paskah bagi umat Kristiani juga melukai lebih dari 400 orang. "Saya belajar dari kesedihan dan kepedihan berita tentang serangan besar-besaran, bahwa hari ini, Paskah, membawa duka dan rasa sakit ke gereja-gereja dan tempat-tempat lain di mana orang berkumpul di Sri Lanka," ujar Paus Francis mengatakan kepada puluhan ribu orang di alun-alun St Peter untuk mendengar pesan Minggu Paskah Urbi et Orbi (untuk kota dan dunia)

"Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya dengan komunitas Kristen, terpukul ketika sedang berkumpul dalam doa, dan kepada semua korban kekerasan kejam seperti itu," kata Francis, yang mengunjungi Sri Lanka pada 2015.

"Saya mempercayakan kepada Tuhan mereka yang telah meninggal secara tragis, dan saya berdoa untuk yang terluka dan untuk semua orang yang menderita sebagai akibat dari peristiwa dramatis ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA