Selasa 13 Aug 2019 14:36 WIB

Palestina Butuh Investasi Pendidikan

Palestina memiliki potensi, dan kapasitas untuk berubah yang lebih baik.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemuda Palestina mengikuti pelatihan militer di Kampus Ilmu Hukum dan Kepolisian Al-Rebat  Khan Younis, Selatan Jalur Gaza, Palestina.
Foto: Adel Hana/AP
Pemuda Palestina mengikuti pelatihan militer di Kampus Ilmu Hukum dan Kepolisian Al-Rebat Khan Younis, Selatan Jalur Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Koordinator Residen PBB untuk Wilayah Palestina Jamie McGoldrick mengatakan Palestina membutuhkan investasi dalam bidang pendidikan. Hal itu penting agar generasi muda memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan.

“Pemuda di Palestina menghadapi tantangan besar. Kehidupan di bawah pendudukan militer, tingkat kemiskinan yang tinggi, peluang ekonomi yang menyusut, dan masa depan yang tidak pasti. Semuanya mengarah pada perasaan putus asa yang mengkhawatirkan,” kata McGoldrick dalam sebuah pernyataan pada Senin (12/8) dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional, dikutip laman Anadolu Agency.

Baca Juga

Menurut dia, generasi muda Palestina memiliki kreativitas, potensi, dan kapasitas untuk berubah menjadi individu yang lebih baik. “Dengan peluang yang tepat, mereka dapat menjadi pendorong untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) serta agenda pembangunan PBB tahun 2030,” ujarnya.

McGoldrick menjelaskan sistem pendidikan diperlukan untuk mencapai SDG dan tujuan-tujuan PBB. Oleh sebab itu para pemuda di Palestina mengharapkan perhatian dan investasi kolektif untuk mencapai tujuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement