Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Palestina Butuh Investasi Pendidikan

Selasa 13 Agu 2019 14:36 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Dwi Murdaningsih

Pemuda Palestina mengikuti pelatihan militer di Kampus Ilmu Hukum dan Kepolisian Al-Rebat  Khan Younis, Selatan Jalur Gaza, Palestina.

Pemuda Palestina mengikuti pelatihan militer di Kampus Ilmu Hukum dan Kepolisian Al-Rebat Khan Younis, Selatan Jalur Gaza, Palestina.

Foto: Adel Hana/AP
Palestina memiliki potensi, dan kapasitas untuk berubah yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Koordinator Residen PBB untuk Wilayah Palestina Jamie McGoldrick mengatakan Palestina membutuhkan investasi dalam bidang pendidikan. Hal itu penting agar generasi muda memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan.

Baca Juga

“Pemuda di Palestina menghadapi tantangan besar. Kehidupan di bawah pendudukan militer, tingkat kemiskinan yang tinggi, peluang ekonomi yang menyusut, dan masa depan yang tidak pasti. Semuanya mengarah pada perasaan putus asa yang mengkhawatirkan,” kata McGoldrick dalam sebuah pernyataan pada Senin (12/8) dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional, dikutip laman Anadolu Agency.

Menurut dia, generasi muda Palestina memiliki kreativitas, potensi, dan kapasitas untuk berubah menjadi individu yang lebih baik. “Dengan peluang yang tepat, mereka dapat menjadi pendorong untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) serta agenda pembangunan PBB tahun 2030,” ujarnya.

McGoldrick menjelaskan sistem pendidikan diperlukan untuk mencapai SDG dan tujuan-tujuan PBB. Oleh sebab itu para pemuda di Palestina mengharapkan perhatian dan investasi kolektif untuk mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA