Jumat 20 Sep 2019 12:15 WIB

Polisi Buru Pelaku Penembakan di Dekat Gedung Putih

Satu orang terbunuh dalam penembakan di dekat Gedung Putih.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat
Foto: Reuters
Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pihak Kepolisian Washington DC mengatakan, satu orang terbunuh dan lima orang lainnya mengalami luka dalam penembakan yang terjadi di jalan tak jauh dari Gedung Putih, Kamis (19/9) waktu setempat. Komandan Polisi Metropolitan Stuart Emerman mengatakan, pihaknya belum menangkap seorang tersangka hingga Kamis malam.

"Kami juga belum tahu motif penembakan. Detektif masih mewawancarai saksi dan mencari rekaman kamera," kata Emerman.

Baca Juga

Dia mengatakan, dua dari lima korban luka-luka dalam penembakan kritis. Sementara korban luka lainnya berkisar dari yang serius hingga yang kecil. "Kelima korban luka diperkirakan selamat," katanya. Semua korban termasuk orang dewasa. 

Penembakan terjadi di lingkungan Columbia Heights, sekitar dua mil (tiga km) dari Gedung Putih pada Kamis malam sekitar pukul 22.00. Penembakan terjadi di luar ruangan di halaman sebuah gedung apartemen.

Afiliasi ABC, WJLA-TV, mengunggah foto di Twitter yang menunjukkan ambulans yang membawa korban dari tempat kejadian. Dalam keterangan foto tertulis tentang adanya operasi polisi "besar-besaran" di persimpangan 14th Street dan Columbia Road.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement