Rabu 20 Nov 2019 11:47 WIB

Otoritas Belanda Temukan 25 Migran dalam Kontainer Pendingin

Sebagian besar migran yang ditemukan otoritas Belanda adalah pria muda.

Red: Nur Aini
Ilustrasi imigran
Foto: www.france24.com
Ilustrasi imigran

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Otoritas Belanda menemukan 25 migran yang menyelinap ke sebuah feri kargo, yang hendak menuju Inggris setelah meninggalkan Belanda pada Selasa (20/11). Kapal itu pun langsung kembali ke pelabuhan Vlaardingen di Belanda.

Dua di antaranya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara, 23 lainnya melakukan pemeriksaan medis di pelabuhan sebelum digiring ke kantor polisi untuk diproses, demikian pernyataan di situs layanan darurat setempat.

Baca Juga

Tidak diketahui dari mana mereka berasal tetapi gambar penumpang ilegal yang dibawa ke bus itu memperlihatkan sebagian besar dari mereka adalah pria muda. Otoritas menemukan para migran di kontainer berpendingin sebuah truk di atas feri.

Polisi mengatakan kepada lembaga penyiar Belanda NOS bahwa mereka telah mengamankan sopir truk dan ia kini masih diinterogasi atas kemungkinan keterlibatannya dalam perdagangan manusia. Para migran itu menaiki feri Britannia Seaways milik operator Denmark DFDS, yang baru saja memulai perjalanan melintasi Laut Utara ke Felixtowe di Inggris selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement