Senin 23 Dec 2019 01:03 WIB

Pangeran Philip Masih Jalani Perawatan di RS King Edward VII

Pangeran Philip mulai dirawat di RS King Edward VII sejak Jumat lalu.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nora Azizah
(Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip) Pangeran Philip masih dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London untuk malam kedua, Ahad (22/12).
Foto: Istana Buckingham via EPA
(Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip) Pangeran Philip masih dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London untuk malam kedua, Ahad (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Philip masih dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London untuk malam kedua. Ia dikabarkan masih harus menjalani rawat inap pada Sabtu (21/12) waktu setempat, setelah sebelumnya mulai dirawat pada Jumat (20/12).

"Adipati Edinburgh melakukan perjalanan dari Norfolk ke Rumah Sakit King Edward VII di London untuk observasi dan perawatan, sehubungan dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya. Pengakuan itu merupakan tindakan pencegahan, atas saran dokter," kata keterangan dari Istana, dilansir di People, Ahad (22/12).

Baca Juga

Pada Jumat, seorang sumber kerajaan mengatakan bahwa Pangeran Philip tidak bepergian dengan ambulans. Pada hari yang sama, Ratu Elizabeth terlihat tiba di Norfolk dengan kereta api. Sang Ratu secara tradisional menghabiskan Natal di Norfolk.

Berdasarkan sumber tersebut, masih belum jelas berapa lama suami Ratu Elizabeth tersebut akan tinggal di rumah sakit. Selain itu, juga belum diketahui apakah Pangeran Philip akan menghabiskan Natal bersama keluarganya.

Suami Ratu Elizabeth tersebut pensiun dari tugas publiknya pada Agustus 2017. Selama beberapa tahun terakhir, ia telah mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Ia juga pernah mengalami kecelakaan mobil pada bulan Januari lalu dan mengakibatkan dirinya secara sukarela melepaskan lisensinya. Bulan lalu, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth menandai ulang tahun pernikahan mereka yang ke-72 tahun. Namun, mereka menghabiskan hari tersebut secara terpisah karena tugas solonya di London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement