Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Kamp Militer Irak Ditembak Roket Katyusha

Rabu 15 Jan 2020 09:30 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Peluncur roket Katyusha

Peluncur roket Katyusha

Foto: Wikipedia
Serangan roket Katyusha di kamp militer Irak tidak menimbulkan korban jiwa dan luka.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Kamp militer Taji yang terletak di utara Baghdad pada Selasa (14/1) menjadi sasaran penembakan roket Katyusha. Serangan itu dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Baca Juga

Pangkalan Irak yang terletak sekitar 85 kilometer di utara ibu kota menjadi tempat bagi pasukan Amerika Serikat (AS) dan pasukan asing lainnya. Pangkalan itu menjadi sasaran bagi kelompok bersenjata yang didukung Iran, setelah pembunuhan terhadap komandan militer Iran Qassem Soleimani dalam serangan drone AS.

"Tidak ada pasukan Koalisi yang terdampak atas serangan kecil di Pangkalan Taji," ujar juru bicara koalisi militer Myles Caggins III.

Seorang kapten tentara mengatakan kepada Anadolu Agency dengan syarat anonim bahwa setidaknya dua roket Katyusha telah ditembakkan ke Pangkalan Taji. Hingga kini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pada Ahad lalu, empat orang terluka setelah delapan roket Katyusha ditembakkan ke pangkalan udara Al Balad. Sumber militer mengidentifikasi korban yang terluka adalah tentara Irak.

Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran setelah pembunuhan Soleimani, serta serangan rudal pembalasan Iran terhadap pangkalan AS di Irak. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA