Kamis 27 Feb 2020 06:36 WIB

Virus Corona, Warga Saudi Diimbau Tunda Bepergian ke Turki

Kedubes Saudi minta Pemerintah Turki cepat tangani virus corona.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Virus Corona, Warga Saudi Diimbau Tunda Bepergian ke Turki. Foto:  Ilustrasi Penyebaran Virus Corona
Foto: MgIT03
Virus Corona, Warga Saudi Diimbau Tunda Bepergian ke Turki. Foto: Ilustrasi Penyebaran Virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Kedutaan Arab Saudi di Turki mengimbau warga Saudi untuk menunda rencana mereka melakukan perjalanan ke Turki yang dinilai memang tidak begitu penting. Imbauan ini dikeluarkan setelah adanya laporan tentang meningkatnya jumlah kasus baru virus Corona di negara itu.

Kedubes Saudi juga meminta pihak berwenang Turki untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sehubungan dengan para penumpang, terutama mereka yang datang dari daerah yang terkena epidemi.

Baca Juga

"Kedutaan berharap agar orang-orang Saudi yang berada di Turki akan mengambil tindakan pencegahan dan menjauh dari tempat-tempat ramai dan mengikuti peraturan yang diumumkan oleh Departemen Kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit ini," kata Kedubes Saudi di Turki dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui Saudi Press Agency, dilansir di Saudi Gazette, Kamis (27/2).

Dalam pernyataannya, Kedubes Saudi mengimbau warganya untuk mengikuti peringatan yang dikeluarkan oleh kedutaan melalui berbagai saluran resmi. Mereka juga diimbau untuk tidak ragu menghubungi kedutaan atau konsulat guna mencari bantuan jika diperlukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement