Jumat 17 Apr 2020 05:40 WIB

Singa Tidur Siang di Jalan Taman Nasional Afrika Selatan

Jalan taman nasional Afrika selatan biasanya penuh turis.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Singa Tidur Siang di Jalan Taman Nasional Afrika Selatan
Foto: bbc
Singa Tidur Siang di Jalan Taman Nasional Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Ketika manusia di hampir banyak negara bersembunyi dari serangan virus corona, binatang-binatang justru keluar ke tempat yang tidak biasa. Setelah para monyet memenuhi jalanan di Thailand dan kambing hutan turun ke kota di Inggris, kali ini singa ikut ambil bagian di Afrika Selatan.

Sebuah foto yang diambil oleh seorang penjaga hutan di Kruger National Park Afrika Selatan memperlihatkan pemandangan tidak biasa. Singa-singa tertangkap kamera bersantai di seberang jalan yang biasanya penuh dilewati van turis.

Baca Juga

Dikutip dari BBC, taman tersebut memang telah ditutup untuk umum. Hal ini sesuai dengan perintah dari pemerintah Afrika Selatan yang melakukan karantina secara nasional untuk mengekang penyebaran Covid-19. Lebih dari 2.500 kasus virus pernafasan telah dikonfirmasi di negara ini.

Kondisi karantina ini membuat Kruger National Park yang biasanya penuh pengunjung menjadi sepi, termasuk jalanannya. Biasanya, singa-singa tersebut tidak akan mengunjungi jalan itu.

Tapi, ketika tidak ada manusia yang memenuhi, raja hutan ini justru bersantai di memenuhi jalanan Taman Nasional. Melalui akun Twitter, Kruger National Park membagikan momen tidak biasa itu.

"Pengunjung Kruger yang biasanya tidak dilihat wisatawan. #SALockdown Kegagahan singa ini biasanya tinggal di Kempiana Contractual Park, daerah yang tidak dilihat turis Kruger. Sore ini mereka berbaring di jalan tar di luar Orpen Rest Camp," tulis akun Twitter Kruger National Park sambil menunjukan beberapa foto yang diambil oleh Ranger Richard Sowry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement