Ahad 17 May 2020 00:40 WIB

China Laporkan Delapan Kasus Covid 19 Baru

Enam diantara kasus Covid-19 baru di China merupakan imported case

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Esthi Maharani
China waspada gelombang kedua Covid-19 / Ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
China waspada gelombang kedua Covid-19 / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Daratan China melaporkan delapan kasus Covid-19 baru yang dikonfirmasi pada Jumat (15/5). Angka tersebut naik dari empat pada hari sebelumnya.

Diketahui enam diantaranya infeksi dari luar atau imported case. Sedangkan dua kasus lainnya ditransmisikan secara domestik dan dilaporkan di Provinsi Jilin, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam laporan hariannya, Sabtu (16/5).

Di antara kasus impor baru, lima dilaporkan di Shanghai dan satu di Hainan. Komisi itu menambahkan bahwa dua kasus baru yang diduga diimpor dari luar negeri dilaporkan di Shanghai, dilansir di Xinhua News, Sabtu (16/5).

Tidak ada kematian terkait dengan penyakit yang dilaporkan pada hari Jumat. Pada hari Jumat, 10 orang dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan, sementara jumlah kasus parah tetap 11 orang.

Sampai hari Jumat, keseluruhan kasus yang dikonfirmasi di daratan telah mencapai 82.941, termasuk 89 pasien yang masih dirawat, dan 78.219 orang yang telah dipulangkan setelah pemulihan. Secara keseluruhan 4.633 orang telah meninggal karena penyakit itu.

Pada hari Jumat, China daratan telah melaporkan total 1.698 kasus impor. Dari kasus tersebut, 1.652 telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan, dan 46 tetap dirawat di rumah sakit dengan tiga dalam kondisi parah. Tidak ada kematian dari kasus impor yang dilaporkan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement