Selasa 19 May 2020 17:48 WIB

Perdana Menteri Rusia Pulih dari Infeksi Virus Corona

Dua menteri Rusia juga berhasil pulih dari infeksi virus corona.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pulih dari infeksi virus corona
Foto: Dailymail
Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pulih dari infeksi virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin berhasil pulih setelah terinfeksi Covid-19. Menurut Kremlin, dia sudah kembali bekerja pada Selasa (19/5). 

Kremlin mengungkapkan, Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang memindahkan sementara tugas Mishustin kepada Wakil Pertama Perdana Menteri Andrey Belousov. Dia diketahui telah menjabat sebagai pelaksana tugas perdana menteri sejak 30 April. 

Baca Juga

Sebelum Mishustin, dua pejabat tinggi Rusia lainnya juga berhasil pulih setelah mengidap Covid-19. Mereka adalah Menteri Kebudayaan Olga Lyubimova serta Menteri Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Valery Falkov. 

Saat ini, ada dua pejabat Rusia yang masih dirawat akibat Covid-19, yakni juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dan Menteri Konstruksi Vladimir Yakushev. Rusia menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Rusia memiliki lebih dari 300 ribu kasus dengan korban meninggal mencapai sedikitnya 2.800 jiwa. Sebanyak 76 ribu pasien di sana berhasil pulih setelah menjalani perawatan. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement