Sabtu 23 May 2020 12:16 WIB

Lebih dari 2 Juta Orang di Dunia Sembuh dari Covid-19

Kasus Covid-19 yang terkonfirmasi mencapai lebih dari 5 juta di seluruh dunia.

Red: Nur Aini
Pasien virus corona Covid-19 (Ilustrasi).
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Pasien virus corona Covid-19 (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lebih dari dua juta orang di seluruh dunia telah dinyatakan pulih dari Covid-19. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, sebanyak 2.054.125 pasien dari 5.205.900 kasus yang dikonfirmasi sudah sembuh. 

Hingga Jumat, sedikitnya 337.572 orang tewas akibat virus tersebut.  Amerika Serikat adalah negara yang paling terdampak virus corona dengan jumlah kasus sekaligus angka kematian tertinggi di dunia. Dalam hal jumlah kasus, Rusia dan Brasil berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga

Sedangkan dalam hal angka kematian, Italia dan Prancis melaporkan korban terbanyak setelah AS. Virus corona, atau yang secara resmi disebut sebagai Covid-19, pertama kali diidentifikasi di China pada Desember dan telah menyebar ke 188 negara dan wilayah.

Sebagian besar orang yang tertular virus itu hanya menunjukkan gejala ringan, tetapi bisa sangat mematikan bagi orang dengan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan asma. 

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/lebih-dari-2-juta-orang-di-seluruh-dunia-sembuh-dari-covid-19/1851138

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement