Selasa 26 May 2020 03:01 WIB

Yunani Mulai Mencoba Selamatkan Sektor Pariwisata-

Yunani mulai buka layanan kapal feri ke pulau-pulau untuk selamatkan pariwisata.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
 Yunani: Athena terlihat di kiri tengah.
Foto: Lights of Mankind: Earth at From Space/NASA
Yunani: Athena terlihat di kiri tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Yunani mulai membuka lagi layanan kapal feri ke pulau-pulau mereka. Pada Senin (25/5) restoran dan bar juga sudah dibuka kembali. Yunani berusaha mempercepat upaya penyelamatan sektor pariwisata.

Sejak Yunani menerapkan karantina wilayah pada bulan Maret lalu, perjalanan menuju pulau-pulau kecil mereka dibatasi. Hanya pasokan barang dan warga setempat yang memiliki akses keluar-masuk.

Baca Juga

Tingkat penularan Covid-19 yang rendah di negara itu membuat pemerintah Yunani memulai musim liburan lebih cepat dibandingkan yang diperkirakan sebelumnya yakni 15 Juni. Selain itu, negara Mediterania lain seperti Italia, Spanyol, dan Turki yang terdampak pandemi virus corona lebih parah juga mulai mencabut kebijakan isolasi.

Pemerintah memberlakukan peraturan pembatasan sosial dan membatasi jumlah penumpang di dalam kapal feri. Sementara, badan layanan kesehatan nasional masih menghadapi kasus-kasus infeksi yang meluas di berbagai pulau.

Saat ini, Yunani sudah membangun lima fasilitas unit gawat darurat di lima pulau yakni di Lesbos, Samos, Rhodes, Zakynthos, dan Corfu selain fasilitas yang sudah ada sebelumnya di Pulau Crete. Pariwisata sangat penting bagi perekonomian Yunani. Kontribusi langsung sektor pariwisata lebih dari 10 persen. Berdasarkan data pemerintah tahun lalu lebih dari 34 juta wisatawan mengunjungi Yunani dan menghabiskan 18,2 miliar euro. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement