Selasa 22 Sep 2020 19:28 WIB

Otoritas AS Hapus Panduan Soal Penularan Virus Lewat Udara

CDC mengatakan pedoman versi draf itu dipublikasikan sebelum waktunya

Red: Nur Aini
Otoritas AS hapus panduan soal penularan virus corona lewat udara
Otoritas AS hapus panduan soal penularan virus corona lewat udara

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Senin (21/9) menghapus pedoman Covid-19 di situs webnya yang memperingatkan bahwa ada "bukti yang berkembang" bahwa virus corona menyebar melalui udara.

Baca Juga

Otoritas kesehatan itu mengatakan bahwa draf informasi itu telah diposting sebelum waktunya dan mereka akan memperbarui bahasa pedoman sebelum mempublikasikan ulang.

"Versi draf perubahan yang diusulkan untuk rekomendasi ini diposting secara keliru ke situs resmi badan tersebut. CDC saat ini memperbarui rekomendasinya mengenai penularan SARS-CoV-2 melalui udara. Setelah proses ini selesai, bahasa pembaruan akan diunggah," kata CDC di situsnya.

Pada Jumat, CDC mengatakan bahwa tetesan dan partikel udara dapat tetap tersuspensi di udara dan dihirup oleh orang lain dan menempuh jarak lebih dari 6 kaki seperti selama latihan paduan suara, di restoran atau di pusat kebugaran.

"Secara umum, lingkungan dalam ruangan tanpa ventilasi yang baik meningkatkan risiko ini," ungkap otoritas kesehatan AS itu.

CDC juga mengubah pernyataannya soal transmisi tanpa gejala dari "beberapa orang tanpa gejala mungkin bisa menyebarkan virus" menjadi "orang yang terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala dapat menyebarkan virus ke orang lain."

Pernyataan itu juga telah dihapus dari situs web CDC.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/otoritas-kesehatan-as-hapus-panduan-soal-penularan-virus-lewat-udara/1981076
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement