Kamis 07 Jan 2021 22:20 WIB

Australia Berencana Mulai Vaksin Covid-19 Massal Februari

Australia berharap penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer bisa disetujui akhir Januari

Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech
Foto:

Setelah keduanya disetujui, Morrison mengatakan Australia bertujuan untuk memvaksinasi 80.000 orang setiap minggu. Itu kemudian akan diperluas dalam empat hingga enam minggu berikutnya, dan pada akhir Maret 4 juta orang dapat divaksinasi.

Percepatan program vaksinasi Covid-19 terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang penyebaran virus secara global.

Kabinet nasional Australia akan bertemu sebulan lebih awal dari yang dijadwalkan pada hari Jumat, kata Morrison, ketika pihak berwenang berusaha menghentikan penyebaran varian Covid-19 yang lebih menular yang muncul di Inggris. Sejumlah pendatang internasional di Australia dinyatakan positif mengidap strain Inggris itu.

Rapat kabinet akan mempertimbangkan pengajuan untuk memperkuat aturan perjalanan bagi warganya dan penduduk yang kembali dari luar negeri, tulis Morrison dalam unggahan Facebook Rabu malam. Media Australia melaporkan bahwa pemerintah berencana untuk memperkenalkan pengujian wajib Covid-19 untuk semua pengunjung internasional sebelum mereka naik penerbangan ke negara itu.

Sejak Maret, Australia telah menutup perbatasan untuk semua non-warga negara dan penduduk tetap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement